Lantaikita

Senin, 22 Juni 2015

TIDAK ADA YANG NAMANYA PERSAHABATAN, YANG ADA HANYALAH SIMBIOSIS

TIDAK ADA YANG NAMANYA PERSAHABATAN, YANG ADA HANYALAH SIMBIOSIS


Persahabatan atau pertemanan adalah istilah yang menggambarkan perilaku kerja sama dan saling mendukung antara dua atau lebih entitas sosial. Dalam pengertian ini, istilah "persahabatan" menggambarkan suatu hubungan yang melibatkan pengetahuan, penghargaan dan afeksi. Sahabat akan menyambut kehadiran sesamanya dan menunjukkan kesetiaan satu sama lain, seringkali hingga pada altruisme. selera mereka biasanya serupa dan mungkin saling bertemu, dan mereka menikmati kegiatan-kegiatan yang mereka sukai. Mereka juga akan terlibat dalam perilaku yang saling menolong, seperti tukar-menukar nasihat dan saling menolong dalam kesulitan. Sahabat adalah orang yang memperlihatkan perilaku yang berbalasan dan reflektif. Namun bagi banyak orang, persahabatan seringkali tidak lebih daripada kepercayaan bahwa seseorang atau sesuatu tidak akan merugikan atau menyakiti mereka.

Tapi apakah pendapat diatas benar?, coba tanyakan dalam  diri anda sendiri, beberapa orang akan berpendapat itu tak benar dan menggangap saya gila & sebagian lagi akan mengatakan “Ya itu benar”.
Sama halnya Simbiosis antara bunga & lebah yang saling menguntung, atau seperti anemone dengan ikan badut yang dimana ada yang diuntungkan sedangkan pihak yang lain tak dirugikan atau diuntungkan, atau sepeti kutu dengan kerbau yang dimana satu pihak diuntungkan & pihak lain sangat dirugikan, seperti itulah yang benarnya terjadi dalam hubungan social manusia. Contoh dalam lingkup sekolah ketika seorang siswa menyontek dengan siswa yang lain yang dimana satu pihak diuntungkan & yang lain dirugikan, pernahkah anda maju didepan kelas & anda melakukan sebuah kesalahan & semua orang dikelas anda menertawakan anda tapi yang paling senang menertawakan anda adalah orang yang anda anggap sahabat sejati, pernahkah anda mendapatkan sebuah tugas kelompok & ternyata yang paling sibuk adalah anda sendiri, sedangkan sahabat dalam kelompok anda cuek saja berharap anda atau orang lain yang menyelesaikannya & ketika tugas yang diberikan selesai teman anda hanya memberi uang sokongan tanpa memikirkan betapa susahnya anda membuat tugas tersebut. Pernahkah anda didalam kelas didekati teman yang sebenarnya tak akrab, tiba-tiba menjadi akrab & sejurus kemudian dia ternyata hanya ingin meminjam barang anda. Apakah itu yang disebut teman atau sahabat.

Dalam sebuah persahabatan anda hanyalah sebuah bunga dan teman anda adalah seekor lebah yang dimama ketika lebah tersebut telah mengambil serbuk sari dari anda, maka dia akan meninggalkan anda pergi mencari bunga(Teman)  yang lain. Dan lebah(Teman) tersebut akan kembali pada anda ketika anda mempunyai serbuk sari lagi.

Saya hanya berpesan pada anda yang membaca postingan saya bahwa “ketika teman anda membantu anda atau apalah anggap saja itu hanya sebuah simbiosis yang dimana kadang menguntungkan atau merugikan cukuplah anda berterimakasih” Jangan sampai anda termakan oleh sesuatu yang disebut persahabatab ingat “dalam sebuah keluarga saja kadang sering terjadi pembunuhan & saling menjatuhkan apalagi jika hanya pertemanan yang hanya terjalin sebentar saja.
Bagi yang tak sependapat anggaplah postingan diatas hanya sebuah hayalan orang gila yang sudah putus asa.


Download teksnya klik  disini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar