Lantaikita

Minggu, 12 Juli 2015

Misteri Permen Karet Yosan

Permen Karet Yosan




Pada era 1990an, anak-anak SD di masa itu tentu pasti ingat permen YOSAN yang sangat melegenda. Permen Yosan adalah permen karet paling murah. Rp. 25,- atau Rp 50,- saja sudah bisa untuk beli sebungkus permen karet merek Yosan. Untuk ukuran saku anak SD, tentu saja cukup terjangkau.
Lebih dari itu, yang menjadi legendanya sebenarnya lebih karena adanya iming-iming hadiah (kalau tidak salah Tamiya, kaos, Tas, Gangsing dll) yang disediakan oleh produsen permen Yosan.
Kebetulan saya sendiri juga sering beli permen karet yang satu ini.
Cara mendapatkan hadiah itu dengan cara mengumpulkan bungkus permen kerat YOSAN yang di setiap bungkusnya menyimpan satu huruf. Sudah berpuluh-puluh sampai ratusan bungkus dikumpulan selalu saja gagal untuk menyusun kata YOSAN, bahkan saya sampai nyari-nyari bungkus YOSAN yang sudah dibuang sama pemiliknya(Mungut) . Paling banter hanya YOSA.

Mencari huruf N-nya susahnya minta ampun. Bahkan mungkin barangkali huruf N-nya malah memang tidak diproduksi. Huft. Kalau memang demikian, marketingnya sukses besar. Aku tidak tahu apa merek YOSAN masih beredar di warung-warung. Sepertinya sudah tidak ada. Barangkali bangkrut karena dianggap menipu pembeli yang tidak pernah mendapatkan huruf N dalam bungkusnya. :D hehehe.








By; Bram12


Tidak ada komentar:

Posting Komentar